6 Januari 2013

Garam Senjata Jitu Untuk Jeans Anti Belel


Mencuci jeans sama dengan memudarkan warnanya. Tak heran, jika banyak orang yang jarang mengganti celana jeans-nya. Bahkan dalam waktu seminggu jeans hanya dicuci satu kali.
Merawat jeans bukanlah perkara mudah untuk sebagian orang. Semakin sering dicuci, warna jeans akan memudar dan mudah bladus. Belum lagi ukuran jeans juga akan berubah menjadi melar. Hal inilah yang sering dihindari oleh sebagian orang untuk mencuci jeans teralu sering.
Ada siasat pintar untuk mencuci jeans di rumah, tanpa harus repot ke binatu. Melansir Boldsky, garam yang kerap menjadi sahabat dapur, konon katanya dapat menjaga serat dan jeans tetap terjaga. Selain itu garam juga dapat membantu menghilangkan noda pada pakaian,
Berikut ini adalah lima langkah mencuci jeans dengan garam:


Quote:
1. Isi air dalam ember. Tambahkan satu sendok makan garam, rendam jeans dalam larutan garam. Biarkan selama satu jam.

2. Keluarkan celana jeans dari rendaman, jangan mengucek atau menggodoknya, karena hal ini akan membuat jean menjadi melar. Anda cukup mencelupkannya berulang kali.

3. Gunakan deterjen biasa saat mencuci jeans. Bilas dengan air bersih hingga busa menghilang.

4. Untuk mengeringkan, Anda dapat menggunakan mesin atau langsung menjemurnya secara langsung.

5. Pastikan jeans kering luar dan dalam saat diangkat.

Mengapa harus garam?

1. Mencuci jeans dengan garam adalah metode terbaik untuk menjaga kualita warna jeans.

2. Garam juga dapat menghilangkan noda makanan dan lumpur. Sehingga Anda tak perlu menggosok celana jeans untuk menghilangkan noda.

3. Biasakan mencuci jeans dari bagian dalam, untuk melindungi jeand dari kepudaran.

4. Jika Anda mencampur garam dan larutan sabun, warna jeans akan terhindar dari campuran warna baju lainnya. Kemungkinan untuk kelunturan sangat kecil.

5. Menambahkan cuka putih dan garam akan sangat lebih baik untuk mencuci jeans baru. Warna tak akan pudar, serat pun tak akan melar.

6. Jangan gunakan pemutih, pemutih hanya akan membuat serat jeans menipis dan mudah robek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar